Ramadhan ceria merupakan salah satu kegiatan rutin yang dilakukan PG TK Bintang Cendekia di setiap Bulan Ramadhan tiba.

Ramadhan 1432 H kali ini mengusung tema “CARING AND SHARING WITH OTHER” dengan tujuan menumbuhkan rasa peduli dan berbagi terhadap sesama, anak-anak PGTK Bintang cendekia berkegiatan dari jam 08.30-12.00 WIB, kegiatan diawali dengan Murojaah hafalan surat pendek, shalat dhuha, dan berinfak.

Selain kegiatan rutinitas anak-anak juga melakukan kegiatan cooking kue lebaran, membuat art berkreasi membuat kartu lebaran untuk dibazarkan, dalam rangka menanamkan rasa peduli kepada sesame anak-anak di ajarkan untuk membayar zakat, dan menggumpulkan koin ( charity coin) yang mana hasil dari pengumpulan koin dan infak selama Ramadhan akan disumbangkan ke panti asuhan, anak-anak sangat berantusias dalam mengikuti setiap rangkaian kegiatan meskipun beberapa anak TK B sudah berpuasa sampai magrib. Agar suasana ramadhan terasa maka bagi siswa PG dan TK A yang masih berlatih puasa saat makan snack tiba kita menyebutnya dengan waktunya berbuka puasa, dan doa yang dibaca saat mau makan adalah doa buka puasa. Bukan hanya anak-anak saja yang berantusias memeriahkan ramadhan ceria PG TK Bintang Cendekia para orangtua siswapun bersemangat saat melakukan Bakti Sosial, para orang tua banyak menyumbangkan makanan bayi, susu, dan ada yang berupa uang untuk disumbungkan ke panti asuhan serta menyiapkan menu buka puasa bagi keluarga besar Bintang Cendekia.

Rangkaian kegiatan ramadhan ceria ditutup dengan Buka Bersama seluruh keluarga besar PGTK Bintang cendekia dengan mengundang anak yatim. Kegiatan “cheerfull of ramadham Bintang cendekia Islamic leadership school Playgroup and kindergarten” berlangsung dari 3 – 19 ramadhan 1432 H/ 3-19 agst 2011, bertempat di Jln dr Sutomo No 61 serta di Jalan Lobak No 101 simpang ardath arengka.


1. Cherity Coin




2. Bakti Sosial







3. Pembayaran zakat



4. Bazaar



1 komentar:

Haris Web mengatakan...

Good....

Posting Komentar

KUAT IMANNYA CERDAS AKALNYA KREATIF KARYANYA